Kursus Online Digital Marketing Gratis



Kursus Online Digital Marketing Gratis - Nah saya punya pertanyaan kali ini apakah kalian pernah melihat suatu brand perusahaan, melakukan digital campaign. Pastti belakangan ini hal tersebut sering kali kalian lihat. Nah itulah yang dinamakan digital marketing. Digital marketing ialah suatu konsep yang dilakukan untuk mendongkrak penjualan produk atau barand itu sendiri. Nah karena kemajuan tegnology sekarang trend bisnis juga mulai bervariasi dan salah satunya adalah trend digital marketing.

Nah digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran dan promosi sustu produk menggunakan digital atau internet. Tujuannya untuk menarik konsumen dan calon pembeli secara cepat. Karena tegnology dan internet pada masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital sering dijadikan pilihan utama oleh perusahaan.

Dan berikut ini adalah Kelebihan Digital Marketing

1. Kecepatan Penyebarannya

Strategi pemasaran menggunakan media digital dapat dilakukan sangat cepat, dan juga Digital marketing juga bisa dihitung secara realtime dan tepat.

2. Kemudahan Evaluasi

Karena menggunakan media online, hasil dari kegiatan pemasaran bisa mudah diketahui. Seperti informasi berapa lama produk anda ditonton, berapa banyak orang yang melihat produk anda, dan berapa persen konversi penjualan dari setiap iklan dan sebagainya. Nah setelah tau berapa trafficnya kalian bisa melakukan evaluasi makan iklan yang baik dan yang buruk. Sehingga pada penjualan nantinya akan lebih memuaskan.

3. Jangkauan yang Lebih Luas

Nah kelebihannya lagi jangkauannya yang sangat luas . jkalian dapat menyebarkan brand anda keselujruh dunia hanya dengan beberapa langkah mudah dengan memanfaatkan internet.

4. Murah dan Efektif

Nah jika dibandingkan dengan pemasaran yang tradisional sudah pasti digital marketing yang lebih unggul dan efektif. Karena survei menujukan 28% pengusaha kecil akan berpindah ke digital karena sudah terbukti sangat efektif.

5. Membangaun Nama Brand

Nah digital marketing juga membantu kalian dalam membangun nama brand . karena eksistensi di dunia maya dengan keberadaan brand yang sangat penting karena orang akan melakukan pencarian online sebelum membeli produk kalian.

BACA JUGA : Kursus Online Coding Yogyakarta

Dan ada juga Jenis Jenis Digital Marketing

1. Website

Ya website sangat berperan dalam profesionalisme perusahaan, karena membangtu konsumen untuk mngetahui bisnis anda, promosi yang jauh lebih hemat dan media bisnis yang lebih mudah.

2. Search Engine Marketing

Agar website bisa ditemukan dengan mudah pada mesin pencari. Kalian membutuhkan Search Engine. Yang terbagi menjadi 2 yaitu Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM). Bedanya SEO dilakukan sendiri namuan lama eaktunya sedangkan SEM berbayar tapi lebih cepat.

3. Social Media Marketing

Kalian bisa memasarka pasa platform yang ada di internet seperti Facebook, Instagram dan Twitter yang tentu saja dapat meningkatkan penjualan brand anda.

4. Online Advertising

Dengan media promosi internet yang berbayar. Ini dapat mendapatkan konsumen degan lebih cepat dan memuaskan namun memang biayanya yang mahal.

5. Email Marketing

Nah kalian juga bisa melalui email marketing untuk memberitahu informasi mengenai promosi yang sedang berlangsung atau produk anda sendiri.

6. Video Marketing

Nah dengan cara ini kalian bisa menjelaskan secara lamgsung bisnis anda, bisa menjelaskan produk dan cara menggunakannya serta menampilkan testimony para pelanggan.



0 komentar: