Belajar Online Programming



Belajar Online Programming - Nah bicara bhasa programing kalian juga harus mengetahui dasar dasarnya. Dan dasar coding ini tidak akan jauh dari Bahasa pemograman. Bahasa pemograman juga memiliki struktur yaitu struktur rurutan, struktur perulangan, dan struktur percabangan. Jika kalian ingin belajar Bahasa coding kalian bisa belajar pada situs coding gratis untuk pemula. Kita simak saja yuk.

1. Codecademy

Yan Codecademy adalah sebuah website khusus untuk belajar coding yang bisa dibilang lumayan lengkap. Karena Codecademy menyediakan berbagai quiz dan project yang cukup lengkap. Codecademy juga mnyediakan forum diskusi, glossaries Bahasa pemograman, serta berbagai blog post dan artikel yang bisa membantu anda belajar.

2. Free Code Camp

Adalah sebuah komunitas open – source yang ,menyediakan berbagai proyek, sertifikat, dan koneksi antar coder. Dan website ini juga bukan sebuah bootcamp, jadi kalian bisa belajar mengikuti waktu belajar.

3. edX

Adalah salah satu situs belajar online yang paling terkenal loh. Dengan kelas dari universitas yang ternama MIT dan Harvard, edX menyediakan berbagai macam pembelajaran juga ermasuk coding. Dan edX juga memiliki program “ MicroMasters” unik yang terdiri dari serangkaian program tingkat S2.

4. Upskill

Upskill memiliki bootcamp gratis yang bisa membantu anda menjadi sangat lihai dalam coding. Dan mereka juga mnyediakan serangkaian video dengan penyampaian yang santai untuk memandu anda belajar coding. Tujuan utama Upskill untuk pengembangan web full – stack, jadi akan belajar HTML, JavaScript, Ruby on, Rails, Git, Bootstrap, dan lainnya.

BACA JUGA : Kursus Editing Video Murah Bersertifikat

Dan ada juga layanan atau aplikasi yang membantu anda bekajar coding memalui smartphone saja. Karena banya inovasi tegnologi untuk mempermudah pekerjaanmu. Kita simak saja apa saja aplikasi yang membantu akalian belajar coding pada smartphone yaitu:

-          Code Peeker

Ini adalah suatu aplikasi yang mendukung proses coding dengan berbagai pilihan syntax. Jadi ia bisa memberi solusi ketika terjadi error.

-          Deuter IDE

Aplikasi ini mampu melakukan compile secara online dan desain sesuai dengan smartphone. Aplikasi ini juga sangat mendukung 40 bahasa pemograman.

-          DroidEdit Free

Dan palikasi ini yang paling sangat familiar bagi yang sering menggunakan Notepad++

-          TurboEditor

Nah apikasi open source yang menyediakan beragam custom cosing secara gratis, aplikasi ini juga menyediakan Auto mode penghematan dan penyimpanan file.

Jika kalian ingin benar benar mahir dalam Bahasa programing kalian tidak perlu risau hanya di ITech Academy yang menyediakan pembelajaran tentang Bahasa pemograman dalam website dan digital marketing yang akan membantu ada handal dalam coding suatu program. Dan menjadikan anda sebagai Web Development handal.



0 komentar: