Membuat Game Android Dengan App Inventor

 



Membuat Game Android Dengan App Inventor - Banyak orang menyangka bahwasanya membuat aplikasi Android itu susah serta begitu rumit. Mayoritas orang berfikir  membuat aplikasi android wajib berlatar balik programmer ataupun paling tidak telah memahami serta berpengalaman dalam pemrograman. Main side seperti itu jadi rintangan yang berat untuk mereka yang tidak berpengalaman dalam pemrograman namun mau membuat aplikasi android.

 

Memahami App Inventor 2 , sumsi main side semacam itu ialah asumsi yang galat, karena seluruh asumsi tersebut telah terdapat jawabannya dengan timbulnya Tools/ Ilham App Inventor 2. Siapapun yang memakai tools ini bisa meningkatkan aplikasi android dengan cepat serta gampang.

 

APA ITU APP INVENTOR 2

App Inventor 2 merupakan Integrated Development Environment (Ilham) yang diperuntukan untuk seluruh golongan guna meningkatkan aplikasi Android tanpa wajib berpengalaman dalam dunia pemrograman. Aplikasi ini ialah aplikasi open source (sumber terbuka) berbasis website yang mulanya disediakan oleh Google serta saat ini dikelola oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT). App Inventor 2 didesain dengan sederhana serta gampang dipahami. Pada App Inventor kita tidak wajib bersentuhan dengan dunia pemrograman komputer. kita tidak butuh menuliskan kode- kode pemrograman buat membuat aplikasi.

App Inventor 2 merupakan tool berbasis drag/ drop serta visual blocks programming buat meningkatkan aplikasi yang berjalan di Android Operating Sytem. Fiture Visual Blocks Programming sanggup mentransformasikan pengkodean bahasa pemrograman berbasis bacaan kedalam bahasa visual dalam wujud kode- kode program.

Pengkodean program dicoba dengan metode drag and drop( geser serta lepaskan) blok- blok kode program kedalam Blocks Editor. Setelah itu menyusun blok- blok kode program tersebut semacam halnya kala menyusun puzzle( misteri) cocok dengan alur program yang dikehendaki.

BACA JUGA : Kursus Membuat Game Komputer

 

Sejarah Pendek App Inventor 2

App Inventor pada awal mulanya dibesarkan serta dikelolah oleh Google. Tetapi, saat ini dikelola oleh Massachusetts Instittue of Techology (MIT) dengan luncurkan terkini ialah App Inventor 2. Dibesarkan pada tahun 2010 serta dirilis perdana ke publik pada bertepatan pada 15 Desember 2010. Tim  pengembang App Inventor terdiri dipandu oleh Mark Friedman dari Google serta Profesor. Perihal Abelson dari MIT. Kontributor lain dari Google antara lain Sharon Perl, Liz Looney, and Ellen Spertus.

Pada pertengahan tahun 2011, Google merilis source code App Inventor, setelah itu mengakhiri pengelolaan App Inventor, serta menyerahkannya kepada MITs Center for Mobile Learning. Berikutnya, pengembangan App Inventor oleh MIT dipandu oleh pencipta App Inventor sendiri, ialah profesor. Perihal Abelson dan diiringi oleh Profesor. Eric Klopfer and Mitchel Resnick. App Inventor tipe MIT dirilis pada Maret 2012. Berikutnya, pada bertepatan pada 6 Desember 2013, MMIT merilis App Inventor 2. Misi App Inventor merupakan membagikan peluang yang luar untuk seluruh orang, spesialnya para pemuda buat bertransformasi diri dari konsumen teknologi jadi pencipta teknologii.

sehingga diharapakn terus menjadi banyak pengembang aplikasi Android baru yang bermunculuan. Pada tahun 2015, komunitas pengguna App Inventor menggapai nyaris 3 juta pengguna dari 195 Negera. Tidak hanya itu, lebih dari 100. 000 pengguna aktif sudah meningkatkan lebih dari 7 juta aplikasi Android.

Nah buat kalian yang ingin dan belajar menjadi developer game atau pembuata game daftarkan diri kalian di ITech Academy. karena disini kalian bisa menjadi developer game yang handal karena dibekali dengan materi dan pembimbing atau instruktur yang berpengalaman.

 


0 komentar: