Kursus Digital Marketing Online
Kursus Digital Marketing Online - Mengapa mengikuti kursus
pemasaran digital? Uang dengan cepat terkuras dari pemasaran konvensional
menuju platform digital, dan, dengan itu, kebutuhan profesional pemasaran untuk
menguasai teknik digital dan fundamental analitik juga meningkat.
Apa yang akan dipelajari dalam
kursus pemasaran digital?
Pengoptimalan Mesin Telusur
(SEO): SEO menjadi saluran penting untuk pemasaran dan membantu meningkatkan
peringkat situs web Anda dengan mengambil lebih banyak lalu lintas dengan
manajemen kata kunci, pengoptimalan di dalam dan di luar halaman, pembuatan
URL, pembuatan tautan, dan banyak lagi dari segi tersebut. Siswa akan diberi
kesempatan untuk melakukannya di situs WordPress dengan menggunakan plugin
Yoast SEO.
Pemasaran media sosial: Strategi
kampanye media sosial untuk suatu produk atau layanan dibuat dan diterapkan di
berbagai platform seperti Facebook dan YouTube. Selanjutnya, keberhasilan
strategi di antara audiens yang ditargetkan dianalisis untuk rasio konversi dan
amplifikasi. Ini juga memberikan wawasan tentang bagaimana media sosial dapat
memainkan peran penting dalam membangun merek dan jika suka di media sosial
sangat membantu dalam meningkatkan penjualan.
Analisis web: Bagian ini
memberikan kesempatan untuk menangani data nyata untuk mengautentikasi atau
mengonfirmasi hipotesis itu nyata untuk toko e-niaga mana pun. Alat analisis
Google cukup berguna dan membuktikan nilainya dari waktu ke waktu dan, oleh
karena itu, merupakan alat yang paling banyak digunakan. Siswa dapat mengunduh
aplikasi seluler Google Analytics untuk menguasai hal yang sama.
Iklan online: Ini memberikan
kesempatan untuk mendapatkan kesenangan di platform berbayar di internet
seperti Google AdWords, Iklan Facebook dan Iklan YouTube untuk menargetkan
pembeli potensial, mencari tahu biaya akuisisi dan biaya kampanye. Sebuah
spreadsheet disiapkan untuk mengevaluasi margin keuntungan dan secara
menyeluruh membandingkan biaya per klik dengan harga pesanan rata-rata dan
nilai umur pelanggan.
Visualisasi data: Segmen ini berkaitan
dengan pengubahan data mentah menjadi informasi yang berguna untuk membuat
dasbor guna membantu pemangku kepentingan tetap diperbarui dengan angka-angka
penting dan perubahan di dalamnya dari waktu ke waktu.
Peluang untuk bekerja dengan
perusahaan e-commerce nyata: Institut mengundang desainer, ahli strategi
kampanye, dan pemasar ahli untuk memberikan ceramah khusus tentang berbagai
topik seperti pro dan kontra dari berbagai alat pemasaran, pemasaran email,
pembangunan jaringan online, pengoptimalan mesin telusur, desain pengalaman
pengguna dan pemasaran seluler dll. Siswa juga mendapatkan kesempatan untuk
menangani alat-alat ini secara langsung dengan melakukan proyek kelompok maupun
solo dan membangun situs web pribadi mereka di WordPress. Mereka juga dibuat
untuk bekerja dengan perusahaan e-commerce secara real-time setelah mereka
dilengkapi dengan pengetahuan tentang berbagai aspek pemasaran digital.
Prospek karir setelah kursus
Siswa setelah menyelesaikan
berbagai ujian yang dilakukan dari waktu ke waktu mendapatkan pemahaman yang
kuat tentang semua taktik pemasaran digital, berbagai alat dan sumber daya yang
tersedia. Mereka juga diberikan bantuan penempatan yang berkualitas. Ini adalah
salah satu departemen dengan bayaran tertinggi di perusahaan mana pun. Anda
memiliki pilihan untuk bekerja sebagai freelancer atau berhubungan dengan
perusahaan dan bekerja di lingkungan yang lebih terorganisir. Berikut adalah
posting yang tersedia untuk lulusan pemasaran dengan spesialisasi dalam
pemasaran digital:
-
Manajer pemasaran digital
-
Manajer pemasaran konten
-
Spesialis pemasaran media social
-
Eksekutif SEO
-
Copywriter
-
Penulis konten
-
Pengoptimal tingkat konversi
-
Pemasar mesin pencari
-
0 komentar: