Kursus Membuat Animasi



Kursus Membuat Animasi - Banyak Program ataupun perangkat lunak yang rekomendasi dan bagus untuk membuat animasi yuk kita simak apa saja perangkat lunak yang bagus untuk mrmbuat animasi.

Program Perangkat Lunak Animasi 2D

1. Toon Boom Studio 4

Toon Boom Studio berada di posisi teratas dalam hal perangkat lunak animasi untuk pengguna internet. Ini adalah aplikasi praktis yang dibuat oleh animator untuk animator. Jika Anda ingin membuat animasi orisinal Anda sendiri, itu adalah pilihan yang sempurna.

2. Animationish

Dikembangkan dengan asumsi bahwa program hiburan tidak boleh terlalu rumit untuk menghasilkan kartun yang efektif dan lucu, Animationish merupakan program yang sangat baik untuk mempelajari dasar-dasar animasi.

3. Produser Flip Boom

Toon Boom membuat program animasi ini dengan memikirkan anak-anak. Ini adalah program sederhana untuk ditangani. Output kontrol telah dikurangi agar mudah dipahami oleh anak-anak.

4. Flash

Adobe Flash telah ada selama beberapa waktu dalam berbagai bentuk. Ini memiliki keuntungan karena mudah digunakan, tetapi tidak memiliki beberapa alat yang benar-benar bermanfaat bagi desainer dan animator. Ini menjelaskan alasan Flash gagal mendapatkan pengakuan dari sebagian besar animator top. Agak mahal dan tidak ideal untuk animasi kartun.

5. After Effects

Meskipun terutama digunakan untuk pengomposisian dan efek, perangkat lunak dapat membuat animasi. Tetapi untuk hanya menggunakan ini untuk animasi saja akan menjadi sia-sia karena mahal, namun itu layak masuk dalam daftar karena dapat digunakan untuk animasi.

 BACA JUGA : Website Kursus Online

Program Animasi 3D

Untuk sebagian besar 3D dianggap sebagai perangkat lunak untuk para profesional, meskipun aplikasi berikut digunakan di rumah dan film sumber terbuka.

1. 3D Studio Max 3D

Studio Max menang sebagai program animasi perangkat lunak paling mahal dari daftar. Banyak dari Anda akan mengenali bahwa 3D Studio Max dan Maya yang akan kita lihat selanjutnya adalah milik Autodesk. Meskipun ini adalah alat yang populer untuk perancang dan arsitek industri, ia telah menemukan pengikut sekte di antara industri film dan video game.

2. Maya

Maya 3D semakin menjadi alat pilihan untuk industri film, karena memungkinkan untuk berbagai macam corak dan efek cahaya. Maya juga sangat dapat disesuaikan, memungkinkan integrasi yang mudah dengan perangkat lunak pihak ketiga. Ini menjadikannya pilihan yang mudah untuk studio animasi. Anda dapat mengunduh Personal Learning Edition secara gratis, yang direkomendasikan jika Anda mempertimbangkan perangkat lunak ini.

3. Lightwave LightWave 3D

adalah program yang sangat profesional, yang digunakan untuk membuat efek khusus TV dan film. Lightwave bukanlah sesuatu yang harus Anda tangani dengan ringan. Namun, Anda bisa mendapatkan versi uji coba 30 hari dari perangkat lunak animasi ini dan ini direkomendasikan.

4. Blender

Blender baru-baru ini menjadi populer karena penggunaannya dalam membuat strip komik Big Buck Bunny. Animasi yang menyenangkan dan profesional ini harus menjadi satu-satunya alasan yang diperlukan untuk bereksperimen dengan perangkat lunak animasi sumber terbuka ini.

5. Swift 3D

Awalnya dimaksudkan sebagai alternatif 3d untuk pengguna Flash. Program perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk menganimasikan langsung melalui perangkat lunak, dan mengekspor ke format ramah flash. SWF.

6. iStopMotion

Satu-satunya aplikasi Macintosh yang hanya ada di daftar ini. iStopMotion adalah program sangat menyenangkan yang dirancang khusus untuk animasi stop-motion. Ini dapat bekerja dengan kamera yang terpasang di Mac Anda, atau Anda dapat dengan mudah mengimpor foto untuk membuat animasi

Dan jika kalian ingin belajar membuat animasi sekarang tidak perlu risau karena ada loh kursus yang mengajarkan animasi tentunya di ITech Academy.



0 komentar: